CV ARFAM JAYA

Distributor sapronak dan bibit terlengkap ,budidaya peternakan ayam kampung Tasikmalaya

Home Top Ad

TLP : 085222726570

WAW. memang dasyat permintaan ayam kampung super. salut untuk peternakan yang pertama kali mempopulerkan nya. mungkin di daerah jawa tengah...

REALITA AYAM KAMPUNG SUPER DI TASIKMALAYA

WAW. memang dasyat permintaan ayam kampung super. salut untuk peternakan yang pertama kali mempopulerkan nya. mungkin di daerah jawa tengah dan jawa timur ayam kampung super sudah biasa di jumpai di pasaran dan pasar nya sudah sangat terbentuk dan sangat di terima oleh masyarakat. ada pula yang di jawa barat beberapa sudah mulai memahami ciri fisik dan jenis hybrid apa sih itu ayam kampung super ini dan dengan mudah memasarkan nya. dan terus memperbesar peternakan pembesaran ayam kampung super nya..
akan tetapi bagi peternak pemula atau yang baru pingin coba coba sebaik nya butuh pemahaman terlebih dahulu  sebelum membeli supaya tidak jadi salah sangka atau malah merasa tertipu . karana banyak sekali peternakan di daerah jabar khusus nya peternak kecil / peternakan yang baru coba coba yang men'salah artikan sosok si ayam kampung super ini . ada yang merasa tertipu ada yang merasa kurang srek dengan sosok nya pada waktu menginjak 1 bulan karna mirip ayam petelur , ada yang kurang srek dengan warna nya katanya banyak yang coklat kalo engga yang putih. ada yang bilang ini mirip ayam pejantan dll.
ada juga yang memesan DOC ke pemasaran kami dengan kalimat seperti ini :
" pak saya bisa pesan DOC ayam kampung super untuk 5 box tapi warna nya pingin yang hitam , sama kalo bisa kaki nya hitam .. masalah nya saya pernah beli DOC tapi kaki nya pada kuning dan kebanyakan bulu nya putih coklat kaya ayam broiler. bisa kan pak ?? saya jawab tidak bisa pak karna ayam kampung super memang begitu sosok nya tapi bapak tidak tertipu karna itu memang ayam kampung pak . cuma ayam kampung super ya itu ayam hasil persilangan lokal dan ayam ras . kalo memang pingin nya ayam kampung yang nanti nya berbulu lebih banyak dominan hitam atau kaki nya hitam bapak pilih nya beli ayam kampung asli. produsen tidak salah pak karna produsen kebanyakan juga menawarkan bibit doc ayam kampung pedaging dengan 2 tipe
yaitu DOC ayam kampung asli  dan DOC ayam kampung super.
kami pun juga mungkin akan memberikan produk yang hampir sama dengan produsen lainnya. jika stock ayam kampung di peternakan kami habis karna produksi kami terbatas ngomong ngomong kami hanya bisa menetaskan telur sebanyak 4600 butir per periode. di jual ke 5 peternak saja udah saling berebut.
maka antisi pasi lain jika kami kekurangan ayam stock doc ayam kampung pedaging yang asli di peternakan dan konsumen tetap pingin ayam kampung super dan saking rame nya dan menggebu gebu , demi mempertahan kan pelanggan saya mulai bekerja sama dengan produsen luar kota , ada yang dari jawa timur dan ada yang dari jawa tengah (pokoknya mereka adalah produsen yang top yang banyak menginspirasi peternakan kami juga dari artikel artikel dan penjelasan nya )
tapi kami pun tetap menekan kan bila ayam kampung pedaging ini ada dua tipe jenis ayam kampung DOC ayam kampung pedanging super dan DOC ayam kampung asli.


ya mungkin itulah penjelasan singkat nya ayam kampung super wahai bapak / ibu dan sahabat . sekali lagi ayam kampung super adalah hasil persilangan ayam lokal dengan ayam ras . jadi pasti ada beberapa yang ikut mirip mirip seperti ayam ras. produsen tidak menipu mreka bukan bermagsud begitu .
karna apa lagi produsen yang sudah senior mereka memang berniat untuk menutupi jumlah permintaan untuk ayam kampung . dengan ayam kampung super
makanya melakukan persilangan supaya kestabilan produksi bisa stabil dan berlanjut (continue).
karna ayam kampung asli tingkat produktifitas nya rendah dan dengan permintaan bibit doc ayam kampung yang tinggi, dengan adanya kehadiran ayam kampung super itu sangat membantu. persediaan supply.
jadi sebelum membeli kita harus pertimbangkan dlu jenis apa yang mau kita ambil
dan kemana kita menjual nya , jangan tergiur dengan sekala besar bila belum cukup lubang pemasaran nya bila belumjelassegmen pasar nya. mulai lah dulu dengan sekala kecil dahulu sebagai tahap pembelajaran yah minimal beli 3 box . lalu tahap demi tahap baru melakukan peningkatan.

mudah mudahan artikel ini membantu. boleh copas gratis untuk sahabat sahabat peternak se Indonesia :)

0 coment�rios: